Bali memang dikenal dengan keindahan tempatnya yang indah dan menawan. Selain tempat wisatanya, kamu juga harus tahu 8 restoran di bali ini yang menyuguhkan pemandangan eksotis.

1. The Sayan House: Suasana romantis di tengah alam

Sumber: Kensuke Hiruta

The Sayan House adalah tempat terbaik untuk menyatu dengan alam. Pemandangan hutan, sawah hijau serta air yang mengalir deras di Sungai Ayung pasti membuatmu terasa tenang.

Tempat makan cantik ini cukup terkenal sebagai lokasi untuk menyelenggarakan acara atau resepsi yang bersifat private. Cocok jika kamu ingin berduaan makan bersama pasangan.

Lokasi: Jl. Raya Sayan No 70, Sayan, Ubud, Bali
Harga: Makanan mulai dari Rp35.000,-

2. Swept Away: Makan malam romantis diterangi 100 lilin

Sumber: The Samaya

Tempat makan yang satu ini dijamin akan menambah jiwa romantismu terhadap pasangan. Karena nuansa makan malamnya dikelilingi 100 lilin yang menyala.

Belum lagi dihiasi bintang dan bulan yang bersinar. Pokoknya sangat cocok bagi kamu yang baru menikah untuk memilih dinner di tempat ini.

Lokasi: The Samaya, Banjur Baung, Desa Sayan – Ubud, Bali
Harga: Menu utama antara Rp67.500 – Rp297.500,-.
Paket menu lengkap Rp675.000,-
3. La View Restaurant Restaurant: Bersantap penuh dengan pemandangan indah

Sumber: tripcanvas

Disebut sebagai satu dari 32 Restoran di Dunia Dengan Pemandangan yang spektakuler oleh BuzzFeed, La View Restaurant memiliki area outdoor di mana Anda bisa menikmati wine dan makan romantis ditemani pemandangan yang indah.

Kamu bisa ciptakan suasana romantis ala Twilight dengan memesan tempat private. Dijamin takkan terlupakan momen-momen tersebut sampai kamu tua nanti.

Lokasi: Kupu Kupu Barong Villas and Tree Spa, Kedewatan, Ubud
Harga: Rp 850,000 untuk berdua.

4. Warung Bodag Maliah, Sari Organik: Memetik sayuran dari perkebunan

Sumber: tripcanvas

Warung Bodag Maliah yang terkenal ini terletak di sebuah jalan sempit di antara sawah-sawah dan deretan pohon kelapa. Warung ini menawarkan makanan ‘mewah’ dari buah-buahan, dan sayuran yang mereka tanam sendiri.

Di warung kecil ini, kamu bisa memetik sendiri sayuran untuk salad dari kebun yang terdapat di seberangnya. Dengan atmosfer pedesaan, kamu bisa menikmati pemandangan yang menakjubkan.

Alamat: Desa Buahan, Payangan, Bali
Harga : Mulai dari Rp. 25,000

5. Riverside Café, Four Seasons Resort: Makan di lembah yang rimbun

Sumber: Four Season Resort

Tersembunyi di sebuah lembah yang rimbun, dengan atap jerami dan parasol, di sini adalah tempat yang sempurna untuk bersantai di tengah alam dalam saat hari sedang terik-teriknya.

Untuk menu utama, cobalah Grilled Tiger Prawns atau Grilled Tuna Steak. Tapi jangan lewatkan dessert mereka, Lemon Meringue Tart with Fresh Berries atau  Yoghurt Panna Cotta Yoghurt yang menggiurkan.

Lokasi: Four Seasons Resort Bali at Sayan, Jl. Raya Sayan, Ubud, Bali
Telepon: 0361-977 577
Harga: Rp250.000,- sampai Rp500.000

6. Bali Asli: Menikmati menu dengan pemandangan gunung berapi

Sumber: cukigeloples

Bali Asli adalah perwujudan dari impian sang Executive Chef & Director, Penelope Williams. Restoran ini mengedepankan konsep masak ramah lingkungan.

Kekayaan citarasa asli yang unik ini berasal dari bahan-bahan lokal, dengan proses memasak secara tradisional, seperti menggunakan lisung, keranjang kukusan, serta oven dari batu bata. Anda sama sekali tak akan menemukan peralatan masak elektronik di sini!

Lokasi: Jalan Raya Gelumpang, Desa Gelumpang, Amlapura, Kabupaten Karangasem, Bali
Telepon: 0822 3690 9215
Harga: Rp250.000,- sampai Rp750.000,-

7. CasCades Restaurant: Makanan lezat dengan pemandangan tak terlupakan

Sumber: tripcanvas

Kamu dapat menikmati makan malam diiringi dentingan piano yang ditingkahi cuitan burung-burung dan suara hutan lain yang berpadu menciptakan harmoni indah yang tak terlupakan.

Sambil menyantap menu istimewa ala Eropa dan Asia yang mereka sajikan.Tentunya pengalaman makan di CasCades pasti akan sangat berkesan. Dikelilingi hutan lebat. Sejauh mata memandang, yang tampak hanyalah pohon-pohon rindang yang bikin hati tenang.

Lokasi: Viceroy Bali. Jl. Lanyahan, Banjar Nagi, Ubud
Telepon: 0361-972 111
Harga: Makanan mulai dari Rp168.000,-

8. Lakeview Restaurant, Kintamani: Pesona indah perpaduan Danau Danu & Gunung Batur 

Sumber: tripcanvas

Menikmati sajian makanan prasmanan khas Indonesia dan Bali yang mewah sepanjang hari sambil menyaksikan indahnya Gunung Batur dari dek yang terbuka di Lakeview Restoran di Lakeview merupakan sebuah pengalaman tersendiri.

Di sini kamu dapat menghirup udara sejuk pegunungan sambil menyaksikan pergantian warna langit dan merasa lebih dekat dengan alam dari tempat yang terasa begitu agung.

Lokasi: Jalan Raya Penelokan, Kintamani, Bali
Telepon: 0366-52525

9. Metis Bali: Tempat makan yang memuaskan semua panca indera

Sumber: tripcanvas

Di Metis Bali ini, kamu bisa menikmati asrinya kebun serta hamparan sawah hijau yang membentang dan bermandikan cahaya matahari di sore hari.

Pemandangan alamnya benar-benar spektakuler. Serba hijau dan menyejukkan.  Selain view yang menakjubkan, tempat makan ini juga bakal memuaskan jiwa seni Anda lewat galeri seni dan butik yang terdapat di dalamnya. Di sana seni kontemporer, fashion dan fotografi bisa dinikmati bersamaan.

Lokasi: Jl. Petitenget No 6 Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali.|
Telepon: 0361-473 7888
Harga: Makan malam mulai dari Rp78.000,- ; makan siang mulai dari Rp68.000,-

10. Riverside Bale Picnic, Hanging Gardens Ubud: Piknik di tepi sungai yang super romantis

Sumber: tirpcanvas

Siapa sih yang nggak suka piknik romantis? Apalagi kalau pikniknya di tengah hutan di Bali, tepatnya di tepi Sungai Ayung yang begitu cantik.

Di Riverside Bale Picnic yang terdapat di Hanging Gardens Ubud, kamu dapat merasakan suasana piknik seperti itu, lengkap dengan pelayan yang akan membawakan makanan selagi kamu tenggelam di bantal-bantal mereka yang besar dan empuk.

Dengan pemandangan yang indah dan suara alam dari hutan, nikmatilah waktu bersantai di sini.

Lokasi: Desa Buahan, Payangan, Bali
Telepon: 0361-982 700
Harga: Rp1.6 juta per pasangan, tidak termasuk sampanye. (dz)