Pulau Dewata, merupaka destinasi wisata yang teramat populer bagi turis lokal maupun mancanegara. Mempunyai pantai-pantai indah nan eksotis dan pemandangan sunset yang aduhai. Tak hanya itu, selain pantainya bali juga terkenal akan pemandangan alam pegunungannya yang masih asri dan sejuk tentunya.

Mempunyai budaya yang masih melekat dan dijaga baik oleh warga Bali, mereka sangat menghargai budayanya dan tidak pernah melupakannya. Sampai saat ini pure-pure di Bali masih terjaga dan terawatt dengan baik dan bahkan menjadi destinasi wisata yang tak boleh dilewatkan ketika melancong ke pulau eksotis ini.

Jalan-jalan ke Bali tak lengkap rasanya jika tidak membawa buah tangan untuk keluarga atau teman sepermainan. Selain banyaknya destinasi wisata yang sangat cantik, Bali juga merupakan surganya belanja oleh-oleh, untuk itu berikut adalah 5 oleh-oleh khas Bali yang wajib di bawa pulang

Kopi Kintamani
karena semua orang kini suka ngopi , makan kopi kintamani ini cocok untuk dibawa pulang.  Kopi Kintamani ini termasuk salah satu biji kopi dengan kualitas terbaik di Indonesia. Bersama kopi Gayo dan kopi Flores, kopi Kintamani mendapatkan sertifikat Geographical Indication yang artinya kopi ini telah memenuhi standar kopi internasional.

Kopi Kintamani memiliki rasa unik yang tak bisa Anda temukan di kopi lain. Dengan sistem perkebunan tumpang sari, pohon kopi berada di lahan berundak bersama tanaman lain seperti jeruk, kakao dan beragam sayuran. Hal ini membuat rasa kopi Kintamani sedikit asam karena bercampur dengan aroma jeruk.

Pie susu
Pie susu menjadi oleh-oleh andalan dari Pulau Bali. Bentuknya bulat ceper dengan pinggiran keras garing dan fla susu di tengahnya yang creamy dan legit membuat pie susu memiliki perpaduan rasa yang istimewa. Umumnya yang banyak dikenal adalah pie susu original, namun sebenarnya di Bali terdapat pie susu dengan rasa beragam. Pie susu tersedia dalam berbagai topping seperti keju, almond, kismis dan choco chips.

Terdapat banyak sekali produsen pie susu di Bali. Anda akan menemukan pie susu dengan berbagai merek, namun yang pasti kesemuanya sama enaknya. Pie susu bisa dibeli di banyak pusat oleh-oleh khas Bali.

Joger
Belum ke Bali kalau belum mampir ke Joger. Dengan slogannya ‘Pabrik Kata-kata’, Joger memang identik dengan desain produknya yang menggunakan permainan kalimat menggelitik sekaligus sarkastik. Beragam produk Joger yang bisa Anda beli sebagai oleh-oleh di antaranya adalah kaos, sandal, mug, tas dan gantungan kunci.

Kerajinan Perak Celuk Bali
Kerajinan perak khas Desa Celuk ini sangat beragam bentuk dan jenisnya mulai dari perhiasan, patung sampai sendok dan garpu.

Kacang Disko
Mempunyai nama yang cukup unik,  Kacang disko adalah kacang goreng tepung yang digoreng dengan tepung dan minyak pilihan. Menjadikan kacang disko sebagai alternatif selain kacang yang lainnya, rasanya gurih, kulitnya sedikit keras tapi renyah.

 

LEAVE A REPLY