“ Begadang jangan begadang, kalo tiada artinya “

“ Begadang Boleh saja Kalo ada perlunya “

Itu dalah kutipan dari syair lagu Begadang oleh H. Roma Irama yang ngetop di ahir dekade 70an. Yang berarti, boleh begadang jika ada perlunya. Sebenarnya aktivitas begadang tersebut kurang bagi tubuh, jika terlalu sering dapat menimbulkan efek insomnia atau mudah terserang penyakit. Karena pada saat kita tidur, sel-sel dalam tubuh akan melakukan regenerasi.

Namun, jika hal tersebut di perlukan, seperti ada lemburan pekerjaan atau menggu pertandingan tim sepak bola tercinta, begadang sah-sah saja dilakukan. Mungkin dalam benak kita, untuk begadang kita perlu untuk meminum kopi untuk membuat kita terjaga sampai larut malam bahkan dini hari. Sebenarnya, tak hanya minum kopi yang mampu menjaga kita tetap terjaga. Ada beberapa makanan yang rasanya tak sepahit kopi atau kenangan, bisa membuat kita melek.

Apa saja makanan tersebut, kita simak, berikut adalah 5 makanan yang bisa membuat kita melek dan begadang semalaman :

Es Krim

via : www.kulinersehat.com
via : www.kulinersehat.com

Di balik rasanya yang nikmat , legit dan halus dimulut, ternyata es krim mampu membuat kita melek. Sensasi dinginnya juga bisa bikin kamu merasa segar kembali. Rasa manis yang terkandung dalam semangkuk es krim bisa membuatmu tetap berenergi di malam hari.

Matcha Fudge

via : www.vogue.de
via : www.vogue.de


Makanan yang terbuat dari bubuk daun teh hijau ini belakangan menjadi sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia. Nggak hanya mengandung kafein setara dengan secangkir kopi, matcha juga mengandung protein dan theanine yang dapat memperlambat pelepasan kafein. Kalau mau begadang semalaman, nggak ada salahnya kamu mengkonsumsi matcha fudge.

Apel

via : manfaat.co.id
via : manfaat.co.id

Apel merupakan salah satu buah yang sangat sangat populer dimasyarakat. Apel memiliki banyak kandungan vitamin, sehingga sangat baik sekali untuk kesehatan tubuh kita. Nah dalam hal ini, ternyata buah apel juga dapat menjaga mata kita tetap melek. Dengan demikian, buah apel bisa kita jadikan teman saat kita begadang.

Yougurt

via : www.diversifiedhealth.ca
via : www.diversifiedhealth.ca

Berikutnya yaitu yougurt, Yougurt dikenal sebagai makanan atau minuman yang kaya akan manfaat, terutama untuk sistem pencernaan. Nah selain bermanfaat untuk sistem pencernaan, mengkonsumsi yougurt ternyata juga dapat membuat mata anda melek dan terhindar dari rasa ngantuk, Dengan demikian, anda dapat mengganti kopi dengan yougurt.

Dark Chocolate

via : marksdailyapple.com
via : marksdailyapple.com


Dark chocolate banyak mengandung zat besi dan magesium yang bisa memberi energi untuk tetap aktif sepanjang hari. Selain itu, makanan ini juga merupakan sumber theobromine yang bisa memperbaiki suasana hati. Nggak heran kan kalau cokelat bisa jadi energy and mood booster buat kamu!

1 COMMENT

LEAVE A REPLY