via : kitanesia.id

Selain kaya akan sumberdaya alam yang melimpah ruah serta pemandangan alamnya yang Indah.Indonesia termasuk salah satu Negara di Dunia yang mempunyai kenaneka ragaman makanan terbanyak di dunia.

Sampa-sampai, setiap daerah di Indonesia punya kuliner khas masing-masing, tentu saja dengan bumbu rempah asli Indonesia yang menggugah selera. Nah, saking beragamnya, tentu menu sarapan tiap daerah juga beda-beda.

Berikut adalah 5 menu sarapan dari berbagai daerah di Indonesia :

Nasi Pecel ( Madiun )

Via : resepmasakantop.com
Via : resepmasakantop.com


Sayur mayur seperti kangkung dan tauge rebus disiram dengan bumbu kacang, biasa ada tempe, tahu, telur dan lauk lain seperti ayam atau daging. Jangan lupa makan pakai rempeyek biar makin mantap!

Nasi Jagung ( Madura )

via :sidomi.com
via :sidomi.com


Beras dicampur dengan jagung, kemudian ditanak sehingga menjadi nasi jagung. Baunya pun wangi karena biasa tanak dengan daun pandan. Lauknya beragam, mulai dari ikan hingga daging sapi.

Lontong Sayur ( Jakarta )

via : www.kulinersehat.com
via : www.kulinersehat.com


Versi paling sederhana dari lontong sayur hanyalah lontong, bawang goreng, labu serta kerupuk. Namun, kamu juga bisa menambahkan opor ayam dan lainnya sesuai selera.

Pempek dan Tekwan ( Palembang )

via : pempeklince.com
via : pempeklince.com

Pempek ternyata juga dijadikan sebagai salah satu menu sarapan bagi masyarakat Palembang. Apalagi ditambahkan dengan Tekwan, variasinya pun makin banyak dan nikmat.

Papeda ( Papua )

via www.josstoday.com
via www.josstoday.com

Terbuat dari sagu, papeda ini disajikan dengan kuah kuning serta sayur mayur. Yang bikin berkesan, kamu bisa makan papeda dengan cara dihisap.

LEAVE A REPLY