Sebagian dari orang Jakarta dan sekitarnya mungkin sudah bosan jalan-jalan ke puncak atau taman safari untuk mencari suasana adem dan hijau. Nah, jika Anda sudah bosan ke puncak maka cobalah untuk meneruskan perjalanan Anda sedikit kea rah Cianjur dan sekitarnya, selain daerah masih asri dan jauh dari kepadatan kota, tempat ini juga mempunyai banyak destinasi wisata yang menarik untuk di jelajahi.

sumber : DetikTravel.com
sumber : detikTravel.com

Salah satunya adalah Telaga Biru, yang merupakan obyek wisata di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. Telaga ini berjarak hanya sekitar 1,5 km dari pintu masuk Cibodas, dan bisa ditempuh dalam waktu sekitar setengah jam perjalanan

Disebut Telaga Biru lantaran air di dalam telaga kecil berukuran lima hektare ini sering berubah warna secara dramatis, tergantung dari pertumbuhan alga di dalamnya.Terkadang danau yang terletak di ketinggian 1.115 dpl tersebut berwarna hijau, cokiat, atau biru.

Karena lebih sering berwarna biru, masyarakat setempat menyebutnya dengan Telaga Biru. Alam di sekitar Telaga Biru cukup menarik, karena terdapat banyak pemandangan khas hutan pegunungan. Mulai dar pohon – pohon yang berukuran besar dari jenis Rasamala (Altingia excelsa), juga berbagai bunga liar yang beraneka ragam. Bahkan jika beruntung, di tengah jalan bisa menemui owa jawa (hylobates moloch) secara Iangsung, hanya saja butuh kesabaran dan nasib baik. Karena owa jawa sangat jarang terlihat.

Sebagi destinasi wisata, tempat ini cukup recommended bagi intagramer karena spot fotonya termasuk intagramable dengan latar belakang gunung geda atau telaga yang berair biru tersebut. Selai itu di tampat ini, juga bisa digunakan untuk berkemah atau tracking, sehingga cocok sekali untuk seru-seruan bersama rekan atau keluarga.

LEAVE A REPLY