Yang Muda Energik dan Berprestasi

Jakarta, 22 Oktober 2016

Ketika suatu pertanyaan dilontarkan kepada anak – anak soal cita2, jawaban yang sudah umum adalah mau jadi Dokter, mau jadi Insinyur, mau jadi Polisi, bahkan ada yang bilang mau jadi Presiden.

Jelas masa anak-anak adalah masa yang penuh angan –angan dan imajinasi dari apa yang dilihat dan didengar.

Namun berbeda dengan anak muda yang satu ini, sejak kecil bakat yang terpendamnya pelan-pelan muncul dan menjadikan sosok anak muda yang berprestasi diusia remaja.

Hilde panggilan sehari hari yang nama lengkapanya adalah Grishilde Agata ( 19 thn ) saat ini kuliah di Universitas Soegiyopranoto Semarang. Gadis remaja pemalu yang menjadikan dunia model menjadi satu pilihan hidupnya.

Secara tidak sengaja, cepamagz bertemu dan berkenalan dengan Hilde yang sedang tampil disuatu acara Promosi Batik Jawa Tengah di Kawasan Simpang Lima, Semarang.

Sempat berbincang bincang dengan cepamagz, soal ketertarikan dengan dunia model. Remaja dengan tinggi badan 178 cm tentunya sangat ideal menjadi seorang model. Ditambah dengan wajah cantiknya yang terkesan turunan Eropa makin melengkapi penampilannya. Dan siapa sangka, Hilda yang terlihat dewasa ini baru berusia 19 tahun adalah gadis pendiam dan pemalu.

”Tertarik di dunia model awalnya hanya ingin melatih agar anak bisa percaya diri dan tidak jadi anak pendiam dan pemalu.” ungkap Dewi sang Mama.

Namun rupanya kursus kepribadian ditekuni justru makin memperlihatkan bakat yang dimiliki, dan akhirnya Hilde memilih jalan hidupnya untuk memulai perjalanan dengan menekuni dunia modeling.

Exits Bayu Ramly Modeling menjadi tempat belajar dan menimba ilmu dalam dunia modeling bagi Hilde. Rupanya disinilah kematangan Hilde makin tumbuh. Lulus dengan predikat terbaik membuat Hilde makin memposisikan dirinya sebagai model berbakat dan bertalenta.

Prestasi yang sudah tidak terhitung diperoleh dari berbagai ajang pentas model di Semarang dan sekitarnya, bahkan beberapa kota juga pernah disambanginnya untuk mempromosikan produk2 fashion terbaru dari butik butik terkemuka.

“ Aku sekarang senang dengan dunia model, bagi aku dunia model ini sangat mengasyikan selain bisa berkarya aku juga bisa membuat kreasi kreasi baru dalam setiap penampilan agar tidak monoton,” ucap Hilda dengan malu malu menjawab pertanyaan cepamagz.

Sejak 4 tahun lalu, Hilde menjadi instruktur di beberapa kantor pemerintahan yang ada di Semarang, bahkan ada beberapa bank juga yang memintanya untuk memberikan pelatihan modeling. Tak terbayangkan gadis pendiam dan pemalu ini ternyata bisa mengajar dan menjadi instruktur pada orang – orang yang usianya lebih tua. Bukan hal yang mudah bagi seorang anak remaja di usianya, namun bisa hadir dihadapan yang lebih tua.

Bagi Hilde ini adalah prestasi tersendiri yang patut diacungin jempol dan bisa dicontoh oleh remaja –remaja yang lain.

Cita – cita Hilde akan menjadi seorang model yang profesional dan mendirikan sekolah model untuk mereka yang ingin menyalurkan bakatnya di dunia modeling.

Sekolah tetap dinomor satukan.

Lantas bagaimana dengan kuliahnya, kesibukan sebagai model tentunya juga akan menyita waktu yang banyak. Apa tidak terganggu waktu belajarnya ?

“ Soal kuliah buat aku tetap nomor satu, aku harus bagi – bagi waktu untuk belajar dan kegiatan model,” ucap Hilda lirih.

Sangatlah penting dukungan dan support orang tua untuk dalam setiap hal, tanpa dukungan orang tua tentunya harapan dan cita-cita sang buah hati bisa tidak terwujud.

Ketika ditanya soal hubungan antar remaja, layaknya remaja pada umumnya. Hilda dengan tersipu-sipu dan malu menjawab,” Masih jomblo aja deh..mau berkarier dulu .”

Semoga akan tumbuh generasi generasi muda yang energik dan kreatif, turut membangun bangsa sesuai dengan bidang dan keahliannya.(intop)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY