Anyar atau anyer adalah nama sebuah kecamatan di Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Indonesia. Kecamatan ini memiliki pantai yang sangat terkenal sebagai daerah pariwisata. Di daerah Anyer terdapat Pantai Anyer Terletak 38 km dari Kota Serang. Pantai ini menghadap ke Barat, sehingga kita dapat melihat pemandangan Gunung Rakata (anak Gunung Krakatau yang meledak pada tahun 1833).

Tidak hanya pantai Anyer, di daerah Anyer juga menyimpan berderet wisata pantai yang beragam, dan tentunya mempunyai spot-spot untuk menyaksikan sunset yang indah.

sumber : i.ytimg.com
sumber : i.ytimg.com

Salah satunya ada di Desa Ciparay, Anyer, ada Pantai Pasir Putih Florida Indah yang menawarkan pemandangan cantik terutama saat sore hari. Iya namanya memang florida, mungkin penduduk setempat menamai dengan nama tersebut karena suasana dan tempatnya mirip dengan yang ada di Florida AS.

Tiket masuknya hanya sebesar Rp. 10.000/ orang dan untuk parkir kendaraan roda empat sebesar Rp. 75.000. Di pantai ini Anda bisa berenang di sekitar bibir pantai atau sekedar bermain dengan pasir putihnya.

sumber :dkt-travels.blogspot.co.id
sumber :dkt-travels.blogspot.co.id

Pantai ini paling asik ketika di kunjungi di sore hari, ketika matahari kembali ke peraduannya. Pantai- pantai di Anyer biasanya mempunyai sunset di sebelah kiri, namun pantai ini istimewa, mempunyai pemandangan suset tepat ditengah-tengah pantai.

Yang lebih bagusnya lagi air jernih pantai serta pasirnya, mampu merefleksikan caha indah matahari di sore hari. (md)