Satu lagi makanan khas malang dengan cita rasa ciamik dan nikmat. Rasa  pedas dari sambal yang terlihat sederhanya karena bumbunya hanya cabe, bawang merah, dan bawang putih yang dominan, mampu membuat pengunjung berkeringat saat menikmatinya.

Dibalik rasa pedas yang berasal dari bawang putih dan cabe memuat makanan ini menjadi idola bagi mahasiswa yang ada di malang. Bahkan, jangan mengaku sudah pernah kuliah di Malang kalau belum merasakan kenikmatan sambal bawangnya Mak Par.

Sambal Bawang Mak Par dihidangkan dengan nasi putih hangat plus lauk ayam goreng krispi, telur, tempe khas malang ” menjes gombal” tergantung permintaan. Tingkat kepedasa juga bisa langsung reques kepada Mak Parnya sediri. Mempunyai harga terjangkau hanya 7 ribuan plus es teh manis membuat penganan ini laris manis diserbu mahasiswa atau warga sekitar,.

Warung Sambal Bawang Mak Par berlokasi di Jalan Joyo Tamansari Kelurahan Merjosari Kota Malang tepatnya di depan Perumahan Politeknik. Tempatnya agak jauh dari pusat kota malang, namun jika Anda terlalu sore datang ketempat ini, dijamin Anda tidak akan kebagian kenikmatan sambal bawang Mak Par.

LEAVE A REPLY